Jadikan Indonesia Wisata “Touring” Mancanegara

Demi mengangkat nama bangsa, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bergerak menyelaraskan kegiatan olahraga otomotif dengan wisata yang menjadi daya tarik kuat Nusantara. Mulai tahun depan, IMI akan membuat Komisi Wisata sebagai salah satu cara memaksimalkan potensi dalam negeri.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jendral IMI Pusat Jeffrey JP saat menjadi pembicara di acara IMI Media Workshop dan team building di Subang, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

“IMI berniat untuk menjadikan intensitas kegiatan wisata otomotif sama seperti kegiatan olahraga otomotif. Misalnya saja seperti klub-klub motor yang melakukan kegiatan wisata otomotif semacam touring, mereka harus diberikan wadah yang tepat,” kata Jeffrey dalam keterangan pers IMI.

IMI mau touring itu diangkat ke permukaan sampai terdengar pihak lain yang akhirnya tidak ragu menjadikan Indonesia sebagai destinasi kegiatan. Aktivitas touring dikatakan masuk akal sebab saat ini sudah ada fasilitas Carnet de Passage (CDP) yang memudahkan kendaraan asing masuk sementara ke Indonesia.

“Di tahun depan, kami juga akan membentuk Komisi Wisata agar tujuan kami dalam memajukan kegiatan pariwisata dapat lebih terfokus,” ujar Jeffrey. Tujuan lain dari rencana ini agar IMI bisa memaksimalkan jalur komunikasi serta memperluas jaringan media.